Jika Anda ingin memasukkan treadmill ke dalam program latihan Anda, maka pertahankan pemikiran itu karena Anda berada di arah yang benar. Treadmill adalah alat pelatihan yang sempurna untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan tingkat kebugaran di dalam ruangan. Meskipun demikian, banyak penggemar kebugaran menghindari lari treadmill karena kebosanan dan kurangnya motivasi.

Akibatnya, jika Anda ingin memaksimalkan latihan treadmill dengan menghilangkan faktor kebosanan, berikut adalah 3 tips yang dapat membantu.

Menjalankan Interval

Alih-alih memilih kecepatan lari treadmill yang sama, pastikan untuk memvariasikan intensitas dan kecepatan dengan melakukan latihan interval. Juga disebut sebagai Pelatihan Interval Intensitas Tinggi (atau singkatnya HIIT) jenis latihan ini sangat ideal untuk mengangkat semangat, mencurahkan jumlah kalori yang sangat besar, dan mendapatkan bentuk terbaik hidup Anda dalam rentang waktu sesingkat mungkin.

Inilah cara melanjutkan dengan latihan interval treadmill:

  • Mulailah dengan pemanasan yang layak selama 10 menit.
  • Gunakan interval berjalan pertama Anda untuk tidak lebih dari 80% dari maks Anda selama 1 menit penuh. Joging perlahan selama satu menit penuh untuk pemulihan dan peremajaan – Ulangi siklus 8-9 kali
  • Selesaikan latihan dengan pendinginan yang layak. Joging perlahan selama 5 menit dan lakukan peregangan setelahnya.

Tentu saja, panjang dan intensitas setiap interval tergantung pada status kebugaran dan tujuan latihan Anda. Jangan ragu untuk menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi Anda sendiri.

Berteman Dengan Mitra

Penurunan berat badan bukanlah perjalanan solo. Bahkan, Anda dapat mendaftarkan bantuan orang lain untuk keuntungan Anda. Karena itu, pastikan untuk melakukan sebagian besar berlari Anda dengan mitra pelatihan. Yang terakhir dapat memberi Anda umpan balik, saran, dan yang paling penting: dukungan dan dorongan.

Pergi ke gym lokal Anda dan berburu pasangan yang sempurna. Mitra yang sempurna adalah seseorang yang Anda bagikan tingkat kebugaran yang sama dan tujuan pelatihan. Namun demikian, latihan dengan atlet elit dapat membantu Anda mendorong lebih banyak, hanya berhati-hatilah jangan terlalu banyak melakukan dan melukai diri sendiri sebagai hasilnya.

Mendengarkan musik

Menurut banyak penelitian, mendengarkan musik saat berolahraga memiliki efek positif pada kinerja dan konsistensi. Musik membuat Anda berlari lebih cepat lebih lama sambil mengurangi level level yang dirasakan. Tidak hanya itu, mendengarkan musik tempo cepat dan cepat membantu Anda mengatur tempo lebih cepat sambil menikmati setiap langkah latihan. Karena itu, pastikan untuk membuat daftar putar favorit Anda dan terus memperbaruinya secara teratur.